Fokus Rohil

Wabup "Prihatin" dengan Pulau Halang

Pulau Halang

 

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, mengaku prihatin begitu melihat kondisi sarana dan prasarana Kepenghuluan Pulau Halang Belakang, Kecamatan Kubu Babussalam. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berkomitmen akan membenahi semua infrastruktur.
 
"Kita sangat merasa prihatin melihat langsung kondisi kampung ini. Saya sama sekali tak menduga hal yang terlihat ini. Semua di luar dugaan," ujarnya setelah mengunjungi daerah tersebut belum lama ini.
 
Menurut Wabup, bahwa kondisi ini sudah selayaknya segera dibenahi. Seperti kondisi sekolah SD negeri 014 Pulau Halang Belakang yang memiliki siswa hanya 39 orang. Hal seperti ini perlu ditindaklanjuti.
 
Seperti apa yang ditanyakan ke para guru. Semua Tergantung dengan jumlah penduduk di Pulau Halang Belakang. Kondisi ini sudah terjadi sangat lama dan perlu diperhatikan secara global.
 
"Kasihan kita melihat siswa satu sekolah hanya 39 orang. Maka, kondisi ini perlu segera ditindaklanjuti. Sehingga tahun tahun yang akan datang sekolah ini bisa ramai siswanya," pinta Wabup.
 
Selain sekolah, Wabup juga melihat kondisi Mesjid, sarana dan prasarana infrastruktur jalan. Termasuk juga masalah listrik akan diperhatikan. Ini sudah menjadi komitmen dalam melakukan kunjungan kerja ke Pulau Halang Belakang. 
 
Yang jelas masalah sarana dan prasarana infrastruktur akan dimasukkan dalam APBD. "Kalau listrik, Insya Allah akan masuk, Rabu (23/10/2013) hari ini. Semua wilayah ini akan dibenahi satu persatu," tegasnya. 
 
"Kita selama ini tahu hanya Air Hitam daerah yang teodolit. Akan tetapi apa yang kita lihat lebih parah lagi. Maka kehadiran kita ke kampung halaman ini untuk membenahi semua ini. Semua aspirasi akan masuk dalam APBD 2014 mendatang," kata Wabup. (rep1)